~~~~~BLOG INI MERUPAKAN SARANA DARI IPM UNTUK MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN-KEGIATAN YANG DILAKUKAN~~~~~

Senin, 05 November 2012

MAJALAH SEKOLAH

KREISMUM
KREASI REMAJA ISLAM MUHAMMADIYAH
IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH (IPM)
SMK MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN
Alamat : JL. Perkutut No.6 Tlogo, Prambanan, Klaten 57454



Bolehkah kita PACARAN ?????
                Menurut sobat semua gimana?? Apa kita sebagai seorang pelajar diperbolehkan pacaran??? Penasaran kan??? Makanya baca isi majalah ini, maka kita akan tahu bolehkah seorang pelajar pacaran, dan apakah manfaat dan kerugian jika kita berpacaran.
                Baca sampai selesai ya sobat.

Pelajar ?
Pelajar adalah siswa-siswi yang sedang menuntut ilmu dan mempelajari berbagai macam ilmu. Dalam proses belajar, pelajar sering kali mencoba hal-hal baru yang ada di sekitar mereka, seperti pacaran.
Pacaran?
Kata orang, pacaran itu proses saling mengenal pribadi satu sama lain.tujuannya biar gak salah pilih pasangan saat menikah nanti, tapi adakah manfaatnya untuk pelajar? Kita kan belum mau nikah. Pacaran itu menyenangkan bagi yang menikmati, ada kalanya ketika kesendirian menerpa jiwa, seorang pacar mampu mengalihkan menjadi senyuman. Ketika hati terasa gundah, pacarpun akan berusaha menghibur. Eitzz,,  semua itu tergantung kita yang jalanin, asal jangan manfaatin pacaran buat pemuas nafsu ajah…Bahaya tuh!!!
Tapi mas, mbax bro00, pacaran juga ada dampaknya loh buat pelajar. Kalian tau gak DAMPAK-nya? nah inilah sebagian kecil dampak dari ribuan dampak akibat pacaran.

  • Ngurangin waktu belajar 
Ini bias terjadi karena biasanya orang pacaran itu sering main keluar mas/mbx bro00, jadi waktu bwat belajar berkurang and jadinya prestasi menurun dechhh, tapi gx semuanya seperti itu hlo00, masih banyak koq mereka yang pacaran justru menjadi semangat belajar
  • Waktu buat temen jadi berkurang 
Kalau ini mas/mbx bro00, hamper sama kya’ tadi, kasusnya biasanya ketika diajak main bareng temen jadi susah, alasannya mau main sama pacar dan sebagainya
  • Ganggu konsentrasi belajar
Kalau ini sudah jelas sekali karena kan biasanya kalau mau belajar dapet sms jadi pacar, terusr belajarnya lupa…
Nah bwat mas dan mbax bro00, kita punya tips biar pacaran kalian gax berbahaya, ini dia:
Bagi waktu se-efektif mungkin. Jangan sampe waktu terbuang gitu aja sama hal-hal yang gak begitu penting. Jangan mengutamakan pacaran aja,tp pikirin juga yang lain kaya urusan sekolah, urusan rumah, urusan sahabat, dan masa depan kita. Jangan hanya focus sama satu hal aja. Intinya kita harus pintar-pintar manage waktu kita deh.
Pintar –pintar lah mengatur keuangan. Jangan sampai jadi korban dari pacar-pacar yang matre abiszzz…
Pintar-pintar lah manfaatin pacar kita. Tapi manfaatin disina bukan yang negative hlo bro00, yang positif aja, misalnya, minta diajarin tentang pelajaran, terust minta diajarin ngaji, kan jadi lebih bermanfaat.
Pacaran yang sehat jangan sampe merugikan kamu. Tahukah kamu kenapa banyak pelajar dikeluarkan dan banyak kejadian MBA? Salah satu factor penyebab nya adalah pacaran.
Jangan terlalu cinta yang berlebihan sama pacar
Kita ini kan masih pacaran, belum tentu akan nikah. Jadi gak usah terlalu berlebihan sayang sama pacar. Apalagi sampe rela mati buat pacar. Boleh cinta sama pacar. Tapi sewajarnya aja lah. Karena kalo kita berpisah atau
putus sama doi. Kita jadi gak stress dan gak terlalu sedih.jangan gara-gara kita putusterus jadi ngedrop dan gak punya semangat hidup loh. Intinya jangan terlalu cintalah. Toh juga kan masih pacar, belum jadi suami/istri. Sebagai pelajar kita harus berfikir realistis,berfikir cerdas, jangan mau dikendalikan oleh cinta. 
Tiap hal yang kita lakukan pasti ada resiko dan konsekwensinya. Termasuk pacaran! Makanya kita harus pandai-pandai mengatasinya. Jangan sampe tergoyahkan perasaan. Kita harus mampu menahan emosi. Kala kita sedang belajar berusaha lah berkonsentrasi pada apa yang kita pelajari. Jangan mencampur-adukan semua nya menjadi satu.pikirkan cita-cita kalian. Susunlah masa depan kalian. Karena semua nya itu bergantung pada diri kita sendiri. Bagaimana kita mengatur,mempersiapkan,mengatasi dan menjalani kehidupan kita.
Seragam putih abu-abu itu berkisar antara umur 14-19 tahun.ini adalah masa-masa yang sangat bergejolak. Di masa- masa ini keadaan kita masih sangat labil dan sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan,teman dan apa saja yang ada disekitar kita. Karena kita masih mencari jati diri kita. Jadi kita ingin mencoba berbagai hal. Masa ini masa menuju kedewasaan. Jadi kita harus memaknai setiap proses yang ada di hidup kita. Biar kan proses ini mengalir seperti adanya. Nikmatilah masa-masa ini, masa –masa ini tidak akan terulang lagi. Yang perlu di perhatikan adalah bagaimana kita melewati masa-masa ini, kita harus extra hati-hati dalam melangkah.

Itulah apa pacaran, jadi intinya kita boleh pacaran TAPI untuk hal yang positif adja mas/mbx bro000….







BERITA PENTING…!!!
Takbir Keliling Idul Adha….
            Nah mas/mbx bro00, kemarin tanggal 25 Oktober 2012 dari SMK kita mengirimkan 21 siswa/siswi untuk mengikuti Lomba Takbir Keliling di Masjid Raya Klaten nich…Mereka pada semangat mengikuti kegiatan itu, dengan bermodalkan tekat dan waktu latihan yang hanya dua hari, alhamdulilah Lomba itu dapat terlaksana dengan baik sobat….

         
Qurban di SMK
            Pada hari sabtu tanggal 27 Oktober kemarin SMK kita mengadakan qurban dengan menyembelih seekor sapi an daging-daging itu dibagikan kepada semua siswa/siswi SMK dan bapak/Ibu guru….
            Itu semua untuk mendidik siswa/siswi agar senang berqurban, mudah-mudahan kegiatan itu dapat member manfaat penting ya sobat….













INFO IPM
            Tanggal 20 Oktober yang lalu IPM telah melakukan ReOrganisasi untuk IPM 2012/2013, dengan susunan pengurus dibawah ini:
Ketua               : 1. ARIF NUGROHO    XI TKJ
                           2. TRI ABIYANTOPO X TKJ
Sekretaris        : 1. ADISTIA RISA A.P.  XI TKJ
                           2. SHEILLASYARI O   X KU
Bendahara      : 1. ENI SRI R               XI KU
                           2. PUTRI                   X KU
            Untuk sie-sie insyaallah akan diumumkan di MADING Sekolah, semoga kinerja IPM nantinya semakin membaik dengan program-progran kerja yang telah diperbarui








JENDELA KARYA…!!!

Ya ILLAHI…

Duduk terpaku dalam renungan
Sujud gelisah mata memandang
harapan hari mentari terangi
Adakah diriku menatap pagi

Alirannya berlumuran dosa
Hati terisak menahan duka
Bencinya menusuk jiwa
Apakah aku dirinduinya

Bukankah syurga ada disana
Neraka pula mencari warga
Ingatlah ia benahi cinta
Kekal abadi kan terasa

Ya Ilahi,,,
Ku tak sanggup dilaknati
Dosaku pula menyelimuti
Ku pupuk cinta nan sejati
Iblis laknat trus menodai




Tidak ada komentar: